Judulnya kayak sinetron jadul.. *apasi bii..

Jadi ceritanya, H- berapa saya menikah,,#uhuk, saya dibuat keseeel sama layanan jasa pengiriman yang namanya JNE. Undangan yang saya kirim untuk calon suami saya, sampai tulisan ini dibuat, belum juga sampai, akibatnyaaaa belum bisa didistribusikan kepada para undangan pihak lelaki. *facepalm. Kata Customer Servicenya, akan dilakukan investigasi. Entah hasilnya gimana..

Daripada saya ngedumel, dan jadi jerawat, mending saya tulis, semoga jadi pembelajaran buat siapa aja yang kebetulan mampir ke blog ini, syukur-syukur dibaca sama yang empunya JNE..ckck..ngayal..

Kronologis lengkapnya gini lho..

08.10.2016 — si ebii dengan si skutik dateng ke kantor JNE pusat di Soekarno Hatta Bandung, dilayani sama mas-mas namanya Ridwan Adi Santika. Eh,,simas saking cepetnya ngetik resi, no.telp penerima salah tulis. ya udah saya koreksi lah.. dan..sama simasnya dikoreksi manual, doi pinjem pulpen tu ke temennya, trus diurek-urek resi yang bagian ditempel di si paket..ngebenerin no.telpnya.. Dalem hati mikir, kok ga direvisi di sistemnya sih..tapi ga keluar tu kata-kata ke si masnya.. posititf thinking, kurirnya kalau ngehubungi ke no.resi ga bisa, kan liat di bagian label yang saya tempel di paket kan..harusnya..

10.10.2016 (tanggal cantik,,#gapenting) — Uda Ary nanya, kenapa ya kok paketnya belum sampe. padahal biasanya JNE dari Bandung ke Jakarta cuma 2 hari udah sampe. Ya udah saya cek lah di webnya.. dan muncul status sejak tanggal 09.10.2016 pukul 03.26 paket sudah tiba di inbound station (Jakarta, Lebak Bulus). Masih positif thinking, mungkin menunggu pengiriman yang lagi peak di tanggal sale olshop2.. (ketauan tukang belanja di olshop).

20161010_192233.jpg

Status per tanggal 10 Oktober 2016

11.10.2016 — Paket belum juga berubah status, saya kirimlah e-mail ke CSnya JNE..kenapa kok dia masi jomblo #plaaaakkk. Maksudnya kenapa si paket ga berubah status sejak tanggal 9 Oktober gitu.. Ga dibales.. #nangis di pojokan

12.10.2016 — Eh kok saya cek status paket saya ga ditemukan yaaa.. jadi agak-agak panik lah.. ya sudah sorenya saya telfon langsung aja ke CSnya.. Dijawab katanya mungkin ada sedikit kendala di inbound station itu, harusnya paling lambat per 11 Oktober sudah sampai di tempat tujuan. Ok mas, tolong diatur ya pengirimannya. Masi positif thinking, palingan besok sampai..

13.10.2016 — Uda nanyain lagi..kenapa belum sampai paketnya.. jadi rada sensi kan..mana pake bumbu-bumbu berantem segala..#curcol.. ya udah saya telfon lagi lah malem-malem ke CSnya,,setelah menunggu sekian menit karena selalu diselingi kalimat “maaf, customer service kami sedang melayani pelanggan lain, mohon menunggu.”, akhirnya nyambung. Kali ini saya agak keras ngomong ke mas CSnya, dan dia menjanjikan hari ini dilakukan pengiriman. Yakin lo mas, udah malem loh, emang kurirnya ga takut dikeroyok setan, mana malem jumat pula.. #abaikan. Yaudah saya oke aja. ditunggu yaa..

14.10.2016 — Uda laporan, belum juga nyampe paketnya. dia juga udah e-mail CSnya dan ga dibales, telfonnya juga antri, jadi ga sabar nunggu. ya udah saya cek dulu statusnya si resi. Eh, eh,,kok berubah.. katanya udah delivered dengan penerima IJUN per 13.10.2016 pukul 22.00. Siapa IJUN? apakah selama ini calon suamiku bernama Ary Sudjiwo Ijun, ataukah kalau malam dia berganti menjadi IJUN? #abaikan lagi. Mulai curiga ada apa ini.. Ya udah saya telfon lagi tu CS JNE, diterima sama mbak mbak kali ini.. Saya ceritain lah kronologisnya, kenapa statusnya delivered sedangkan penerima belum sama sekali dihubungi dan menerima paket itu. Dijawab bahwa akan dikirim ulang per hari ini. konfirmasi alamat lagi, no.telf lagi, isi paket lagi..dan masiii aja salah, padahal dari awal saya kirim, telfon CS pertama, kedua, selalu dikonfirmasi no.telp penerima, dan saya minta koreksi karena salah. Kali ini saya minta kalau kirim pastikan yang terima adalah Ary Sudjiwo,  telfon dulu ke no.telp penerima. Dan please mbak, ini ketiga kalinya saya telfon untuk nomor resi yang sama, keluhan sama, dan koreksi yang sama..why..why..

JNE.png

Status per tanggal 14.10.2016

Sebelum saya nulis ini juga saya telfon lagi CS JNE untuk keempat kalinya.. dan dengan polosnya si Masnya jawab di sini statusnya udah delivered dengan penerima IJUN. IJUN lagii…udah dibilangin tadi pagi bahwa si paket belum keterima padahal statusnya delivered,,eh kok masi kekeuh diterima sama IJUN. Kembali dikonfirmasi nama penerima, alamat,,dan,,nomor telepon, dimana masih salah dia sebutin. Jadi koreksi saya dari kemarin-kemarin ga dicatet ya? dia bilang kurirnya mengalami kesulitan karena alamatnya kurang lengkap. Dan mungkin karena nomor telf.nya salah. Laaah, emang kalau ga bisa ngehubungi nomor yang ada di resi, ga liat nomor yang ditulis di label paketnya apa? Kurirnya dengan seenaknya ngirim ke entah siapa itu si IJUN tanpa memastikan kebenaran penerima dan alamat? kali ini udah susah bicara dengan nada biasa, si masnya bilang akan dilakukan investigasi, dan paling lambat besok akan ada progres. Diplomatis. Dan kayanya Uda juga udah kesel, dia telfon lagi CSnya, dan katanya kendala itu karena salah kasih nomor telefon. Jadi salah gue, salah temen-temen gue? Man,,dari awal saya kirim paket saya udah koreksi mas-mas, mbak-mbak..situ yang kagak ngerecord complain saya..

Ok then, mari kita tunggu perkembangan selanjutnya. Besok apakah benar akan dikirim? Kutunggu janjimu wahai JNE..

Tulisan ini sesungguhnya ga bermaksud menjatuhkan siapa-siapa atau membuka aib pihak lain di publik. Hanya mencegah si penulis memendam kekesalan yang akibatnya bisa jadi jerawat. Maklum memang lebih bisa berekspresi lewat tulisan. Kan berabe kalau nanti pas hari H malahan jerawatan karena memendam kekesalan, hehehe..peace..